6 Keuntungan SMS Blast Ini Cocok untuk Bisnis Kamu

Published By: Kokatto,   20 May 2020   ivr    116

SMS Blast merupakan salah satu jenis strategi komunikasi yang bisa dikatakan cukup jadul. Mengingat kini kepopuleran SMS kalah dengan aplikasi pengiriman pesan singkat lainnya. Meski demikian, bukan berarti penggunaannya tidak bisa kamu pertimbangkan, lho. Pasalnya, penggunaan SMS Blast memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan strategi komunikasi yang lainnya. Bagaimana tidak, SMS Blast bisa menjangkau konsumen dengan berbagai macam tipe ponsel dan provider yang dimiliki. Hal tersebut menunjukkan bahwa kegunaannya tidak akan dibatasi oleh jarak, internet, dan hal lainnya.

Sehingga SMS Blast masih bisa dikatakan sebagai strategi komunikasi yang efektif. Penggunaan SMS Blast bisa kamu gunakan menyampaikan sebuah pesan penting berupa promo atau kampanye perusahaan. Untuk lebih meyakinkanmu dalam menggunakan strategi satu ini, simak beberapa keuntungan dari penggunaan SMS Blast berikut:

Harga SMS Blast Lebih Murah

Antara media promosi yang satu dengan lainnya tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Hal ini menjadi salah satu keuntungan utama dari SMS Blast, di mana penggunaannya tidak membutuhkan bujet yang terlalu mahal. Mengingat tidak adanya proses produksi yang perlu dilakukan. Hanya dengan bujet yang terjangkau, kamu bisa mengirimkan banyak SMS kepada konsumen.

SMS Blast Bisa Menghemat Waktu

Selain menghemat pengeluaran perusahaan, SMS Blast tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses penggunaannya. Kamu tidak perlu kebingungan dalam membuat pesan satu per satu untuk setiap konsumen. Hanya dengan satu pesan saja, pesan tersebut bisa langsung disebarkan kepada konsumen. Keuntungan ini juga bisa membuat perusahaan kemudian lebih fokus pada hal yang lain.

Pesan Mudah Dilacak

Setiap kali menggunakan media untuk promosi, hal yang paling kamu pertanyakan tentu perihal apakah pesan tersebut diterima langsung oleh konsumen? Sayangnya, tidak semua media promosi menginformasikan hal satu ini. Namun, berbeda dengan penggunaan SMS Blast. Di mana kamu bisa dengan mudah mengetahui status pesan yang dikirimkan pada konsumen. Apakah pesan tersebut terkirim, pending, atau bahkan gagal. Keuntungan satu ini akan memudahkan kamu mengetahui tingkat keefektifan sebuah pesan.

SMS Blast Bekerja Lebih Cepat

Hanya dalam waktu yang singkat, SMS Blast bisa memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan sekaligus. Tidak hanya satu atau dua pesan saja, namun bisa mencapai angka ratusan.

SMS Blast Menjangkau Customer Lebih Luas

Pengiriman pesan melalui SMS Blast juga akan memudahkan kamu untuk menjangkau konsumen dari berbagai lokasi. Bahkan, pesan bisa dengan mudah dikirimkan kepada konsumen yang berada di Sabang hingga Merauke. Pesan pun bisa tetap terkirim meski konsumen tidak berada pada jaringan internet.

Data Mudah Disimpan

SMS yang dikirimkan kepada konsumen akan langsung berada di dalam kotak masuk. Berbeda dengan penggunaan Email Blast yang bisa membuat pesan berada di dalam kotak spam. Keberadaan pesan dalam kotak masuk tersebut secara tidak langsung membuat konsumen bisa dengan mudah menyimpan informasi atau promo yang kamu tawarkan. Mereka pun tidak lagi kesulitan jika tertarik untuk kembali melihat isi pesan yang dikirimkan.

Berdasarkan keenam keuntungan yang telah disebutkan di atas, kamu tentu semakin tertarik untuk menggunakan SMS Blast, bukan? Jika iya, kini saatnya kamu mengajukan kerjasama dengan Kokatto. Perusahaan satu ini menyediakan berbagai macam layanan guna menunjang komunikasi kamu dengan konsumen. SMS Blast menjadi salah satu jenis layanan yang juga bisa kamu pilih, lho. Gabungkan juga penggunaan layanan SMS Blast dengan layanan lainnya yang ada di Kokatto untuk membuat bisnis kamu lebih berkembang.