Mengenali Ciri-Ciri WA Diblokir dan Cara Mengatasinya

29 November 2022 Ciri Ciri Wa Diblokir

Mengetahui ciri-ciri WA diblokir merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kelancaran dan keamanan komunikasimu. Apalagi bagi yang menjalankan bisnis online, pasti ada yang ingin mempromosikan produk jualannya melalui berbagai media komunikasi, termasuk WA salah satunya.

Ya, sekarang ini WhatsApp Messenger atau yang biasa disingkat WA memang jadi salah satu alat komunikasi penting bagi banyak orang baik secara individual maupun untuk kebutuhan bisnis. Banyaknya fitur menarik seperti berkirim pesan atau chat, panggilan video, pesan suara, dan lainnya menjadi salah satu alasan banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

Nah, kalau ciri-ciri WA diblokir mulai muncul dan bahkan membuat WA-mu benar-benar terblokir, tentu akan menghambat promosi bisnismu, kan?

Sebenarnya, ciri-ciri WA diblokir itu mudah diketahui, kok. Ciri-ciri WA diblokir itu bisa dilihat dari beberapa hal. Fitur WA yang mulai berkembang sekarang mungkin membuat agak sulit untuk mengetahui apakah WA kita diblokir atau tidak. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa mengetahui dan mendeteksi ciri-ciri WA diblokir bahkan mengatasinya juga, lho.

Ciri-ciri WA diblokir ini mudah, kamu bisa mengetahuinya dari berbagai informasi yang mengindikasikan hal tersebut. Mengidentifikasi ciri-ciri WA diblokir untuk mengatasinya sangatlah penting agar pesan yang kamu kirimkan dapat tetap terkirim dan kamu dapat tetap terhubung dengan banyak orang.

Karena itulah, kamu perlu tahu nih ciri-ciri WA diblokir sejak dini. Berikut pembahasan yang bisa kamu simak untuk mengetahui ciri-ciri WA diblokir, yuk simak!

Ciri-Ciri WA Diblokir

1. Centang Satu dalam Waktu Lama

Ciri-ciri WA diblokir yang pertama adalah pesan yang dikirimkan hanya bertanda centang satu dalam waktu yang lama. Di WA, ada suatu tanda yang memberikan informasi tentang pesan yang kita kirimkan. Apakah pesan tersebut tertunda, sudah masuk, hingga apakah pesan tersebut sudah dibaca. Semua itu bisa dilihat melalui tanda centang tersebut.

2. Panggilan Tidak Bisa Dilakukan

Ciri-ciri WA diblokir kedua adalah panggilan keluar tidak bisa dilakukan. Panggilan di WA ditandai dengan dua informasi, yaitu memanggil dan berdering. Memanggil berarti panggilan yang kamu lakukan masih belum tersambung, sedangkan berdering berarti panggilanmu sudah tersambung.

Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp agar Bisnis Makin Lancar

Tapi, kalau panggilan yang kamu lakukan menginformasikan hanya memanggil dan tidak tersambung, maka bisa jadi hal tersebut menandakan WA-mu diblokir.

3. Foto Profil Tidak Bisa Dilihat

Ciri-ciri WA diblokir yang ketiga adalah tidak bisa melihat foto profil pengguna. Di WA kita bisa melihat foto profil pengguna lain dengan mudah. Kalau foto tersebut hilang atau tidak bisa dilihat, bisa dibilang kalau hal tersebut adalah tanda bahwa WA kamu diblokir.

Tapi perlu diingat, foto hilang ini bukanlah satu-satunya tanda. Kenapa? Karena, bisa jadi orang tersebut memang tidak memasang foto profil.

4. Informasi yang Muncul Tidak Lengkap

Selain identitas profil, salah satu informasi yang bisa dilihat oleh pengguna lainnya adalah informasi tentang grup yang mempertemukan kamu dengan orang yang bersangkutan. Informasi grup ini bisa kamu lihat saat mengklik informasi kontak yang ingin kamu ketahui. Kalau di dalam profil orang tersebut tidak ada informasi grup yang sama, maka bisa jadi tanda WA-mu diblokir.

5. Informasi Terakhir Dilihat Tidak Muncul

Ciri-ciri WA diblokir selanjutnya adalah tidak munculnya informasi terakhir dilihat. Fitur terakhir dilihat ini membantu di saat kita ingin mengetahui aktivitas orang yang ingin kita hubungi di WA.

Nah, apabila informasi terakhir dilihat ini tidak muncul di bawah foto profil orang tersebut, maka kemungkinannya WA kamu diblokir. Sebenarnya sama dengan foto profil, WA juga memberikan opsi kepada orang apakah ia ingin mengaktifkan fitur ini atau tidak, jadi bisa jadi hal ini bukan satu-satunya tanda WA-mu diblokir.

6. Tidak Bisa Menambahkan ke Grup

Ciri-ciri WA diblokir yang terakhir adalah tidak bisa menambahkan orang yang yang ingin kamu hubungi untuk bergabung ke dalam sebuah grup WA. Grup WA adalah salah satu cara berkomunikasi massal yang banyak digunakan.

Kamu bisa menambahkan siapa saja untuk masuk dan ikut berkumpul dengan banyak orang lainnya yang ada dalam grup. Kalau kamu tidak bisa memasukkan salah satu orang ke dalam grup, maka bisa jadi WA kamu diblokir.

Cara Mengatasi WA yang Diblokir

Setelah mengetahui ciri-ciri WA diblokir, kamu tidak perlu merasa panik kalau ternyata menemukan tanda-tanda tersebut pada WA kamu. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, kok.

Berikut adalah beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi WA diblokir tersebut:

Baca juga: 5 Cara Membuat Pesan Otomatis di WA untuk Bisnis Kamu

1. Chat Melalui Grup WA

Cara mengatasi WA diblokir yang pertama bisa dengan chat melalui grup WA. Kalau kamu berada dalam satu grup yang sama dengan orang yang memblokir WA kamu, kamu bisa menggunakan cara ini.

Kenapa? Karena, dalam sistem grup di WA, akun yang tidak memiliki akses sebagai admin grup tidak bisa memblokir atau mengeluarkan seseorang secara sembarangan. Dengan memanfaatkan hal ini, kamu masih bisa tetap berkomunikasi dengan orang tersebut tanpa takut akunmu diblokir lagi.

2. Mengganti Nomor Telepon

Cara mengatasi WA diblokir selanjutnya adalah dengan mengganti nomor telepon. Kamu bisa mengganti nomor teleponmu agar bisa menghubungi orang yang memblokir kamu kembali. Jangan lupa sebelum mengganti nomor, kamu perlu backup semua data kontak dan pesan lainnya yang ada di akun WA lama kamu.

Setelah itu, kamu bisa membuat akun WA baru dengan menggunakan nomor baru tersebut. Setelah akun baru jadi, kamu pun bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang memblokirmu tersebut.

3. Menghubungi dengan Menggunakan Pulsa

Cara selanjutnya adalah dengan menghubungi orang yang memblokir kamu dengan menggunakan panggilan pulsa. Kamu bisa menghubungi orang tersebut melalui panggilan telepon atau pesan SMS. Hal ini akan membantu kamu untuk terhubung dengan orang yang tersebut.

4. Menghapus Akun WA

Cara mengatasi WA diblokir yang terakhir adalah dengan menghapus nomor WA kamu. Menghapus akun WA cukup mudah, cukup klik tanda tiga titik yang terdapat di sisi kanan atas WA, kemudian klik Setelan > Akun > Hapus Akun.

Setelah akun terhapus, kamu bisa membuat akun WA baru dengan membuka aplikasinya lalu pilih Akun WhatsApp baru. Setelah itu cukup lanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu klik Setuju dan Lanjutkan > Lanjut > Pembuatan WhatsApp. Setelah WA kamu sudah kembali seperti semula, maka kamu sudah kembali berkomunikasi dengan kontak orang yang telah memblokirmu sebelumnya.

Itulah tadi ciri-ciri WA diblokir yang perlu kamu catat demi kelancaran promosi bisnismu. Ada satu lagi yang bisa membantu promosimu, nih. Kamu juga bisa menggunakan Kokatto untuk pengiriman pesan WA dalam jumlah banyak, lho. Mau pesan teks maupun pesan suara, semua bisa kamu coba dengan mudah dan praktis dengan platform Kokatto!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2023 by Kokatto. All Rights Reserved