Automated Call Indonesia Jadikan Interaksi dengan Konsumen Lebih Mudah

Published By: Kokatto,   20 April 2020   ivr    264

Setiap konsumen tentu ingin mendapatkan respon yang cepat dan tanggap setiap kali membutuhkan informasi atau memiliki keluhan tertentu. Respon yang lambat dan tidak informatif tentu akan mengurangi tingkat kepuasan pelanggan. Sehingga setiap pemilik usaha perlu memikirkan berbagai macam strategi untuk bisa memberikan respon dan pelayanan terbaik. Di antara banyaknya strategi yang bisa dilakukan, Automated Call Indonesia menjadi salah satu yang bisa kamu coba. Teknologi satu ini memungkinkan para pemilik usaha memiliki interaksi yang efektif dengan konsumennya.

Apa Itu Automated Call?

Sesuai dengan namanya, Automated Phone call Indonesia merupakan respon suara interaktif yang dapat didapatkan dengan melakukan panggilan telepon. Respon suara interaktif tersebut tidak berasal langsung dari manusia, melainkan sebuah mesin. Suara yang dihasilkan sendiri telah melalui proses perekaman sebelumnya. Di mana suara tersebut akan secara otomatis terhubung dengan para konsumen yang melakukan panggilan telepon. Teknologi yang satu ini dianggap lebih efektif karena tidak membutuhkan adanya jaringan internet.

Automated Phone sendiri hadir dengan tiga jenis yang berbeda, yakni outbound, hybrid, dan juga inbound. Pada jenis outbound, dapat memungkinkan pemilik usaha untuk melakukan panggilan keluar pada konsumen. Pengiriman pesan melalui panggilan suara tersebut juga telah melalui tahap perekaman terlebih dahulu. Sedangkan pada jenis inbound, panggilan yang berlangsung antara mesin dan penelepon, dapat dialihkan pada operator. Jenis yang satu ini biasa digunakan oleh para Customer Service yang menerima keluhan dari konsumen. Pada jenis hybrid sendiri, merupakan gabungan dari tipe outbound dan inbound. Sehingga kamu kini bisa melakukan panggilan maupun menerima panggilan secara otomatis.

Bagaimana Cara Kerja Automated Call?

Cara kerja yang dimiliki Automated Phone Call terbilang sangat praktis dan mudah. Di mana mesin akan langsung memberikan respon pada konsumen yang melakukan panggilan telepon. Tidak berhenti disitu saja, sistem ini juga dapat mendeteksi setiap jawaban dari konsumen. Sistem akan kembali memberikan respon dan meminta konsumen untuk menekan salah satu tombol sesuai dengan keluhan atau kebutuhannya. Informasi yang disampaikan oleh sistem ini akan langsung disesuaikan dengan tombol yang dipilih oleh konsumen tersebut. Beberapa sistem juga memungkinkan penelpon langsung terhubung dengan orang lain yang dapat mengatasi keluhan yang dimiliki.

Kinerjanya yang begitu praktis membuat kamu dapat memberikan respon yang cepat pada setiap panggilan telepon yang dilakukan oleh konsumen. Jenis informasi yang disampaikan melalui Automated call ini bisa kamu sesuaikan dengan informasi apa saja yang paling banyak ditanyakan oleh konsumen. Agar informasi yang disampaikan dapat relevan, kamu tentu perlu melakukan tahap riset terlebih dahulu.

Apa Business Benefit dari Automated Call Indonesia?

Kemudahan yang ditawarkan oleh Automated call membuat banyak perusahaan dan pelaku usaha memanfaatkan sistem ini. Automated Phone juga akan lebih memudahkan kinerja para karyawan untuk memberikan informasi secara detail pada konsumennya. Apabila diibaratkan dengan gedung sebuah instansi, Automated call dapat diasumsikan sebagai resepsionis yang akan memberikan berbagai macam informasi secara umum sebelum konsumen terhubung dengan karyawan lainnya.

Automated Phone juga dapat menghubungkan penelepon dengan karyawan sesuai dengan departemen yang dituju. Hal ini akan menguntungkan bagi para konsumen maupun pemilik usaha. Untuk membuat interaksi kamu dengan konsumen lebih efektif dan mudah, pastikan kamu juga menerapkan sistem marketing yang satu ini, ya. Dan jangan lupa, sebagai Pioneer Automated Call Notification di Indonesia, informasi seputar bisnis dan marketing dapat dengan mudah kamu dapatkan melalui Kokatto.

Related Post