Atur WhatsApp Masking dan Jangkau Konsumen Lebih Banyak

Published By: elever,   20 April 2020   whatsapp    146

Sebagai pelaku bisnis, kamu tentu perlu memikirkan berbagai macam cara untuk membuat penjualan kamu semakin meningkat. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan memanfaatkan aplikasi pengiriman pesan singkat yang ada di Google Play. WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan yang juga tidak ketinggalan untuk memajukan para pelaku usaha. Hal tersebut terlihat dari kemunculan service WhatsApp Masking di Indonesia. Pemanfaatan aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk berinteraksi lebih mudah dengan para konsumen.

Apa Itu WhatsApp Masking?

Sebagai pengguna WhatsApp, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Official Business Account, bukan? Sesuai dengan namanya, akun tersebut merupakan akun resmi yang dimiliki oleh para pelaku usaha. Melakukan interaksi kepada konsumen melalui Official Business Account tentu akan lebih terpercaya. Para konsumen pun tidak perlu lagi takut apabila akan mengalami tindak penipuan.

Pada setiap Official Business Account juga akan selalu dilengkapi dengan label “Akun Bisnis” di dalamnya. Berbeda dengan akun WhatsApp biasa, pada akun WhatsApp Business dapat dilengkapi dengan berbagai macam informasi penting perihal perusahaan. Mulai dari informasi singkat mengenai produk atau jasa yang dijual, situs website resmi perusahaan, jam kerja perusahaan, hingga alamat lengkap dari perusahaan. Para pelaku usaha juga dapat mencantumkan link Google Maps untuk memudahkan konsumen mengetahui letak toko atau kantor kamu.

Banyaknya informasi yang telah tercantum pada WhatsApp Business tersebut dapat membuat para konsumen mengetahui informasi perusahaan dengan lebih lengkap dan detail.

Bagaimana Cara Kerja WhatsApp Masking?

Sebelum menggunakan WhatsApp Masking Indonesia, terdapat berbagai macam aturan dan kebijakan WhatsApp yang perlu kamu patuhi. Mengabaikan peraturan yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp hanya akan membuat Akun Bisnis kamu diblokir oleh pihak WhatsApp sendiri. Salah satu ketentuan dari WhatsApp Business yang perlu kamu taati yakni larangan untuk menjual produk ilegal. Beberapa produk ilegal yang dimaksud oleh WhatsApp yakni hewan, alkohol, dan lain sebagainya.

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk membuat WhatsApp Business yakni dengan melakukan proses verifikasi nomor telepon. Kamu bisa menggunakan nomor telepon rumahan atau nomor smartphone yang dimiliki. Verifikasi tersebut dilakukan melalui pengiriman SMS atau panggilan telepon. Pastikan smartphone kamu terkoneksi dengan internet saat melakukan tahap verifikasi satu ini.

Apabila smartphone kamu tidak mendapatkan panggilan telepon atau SMS 6 digit kode, kamu bisa melakukan restart pada smartphone dan kembali mengajukan permintaan kode verifikasi. Apabila masih tidak mendapatkan verifikasi, kamu bisa menghapus aplikasi tersebut dan kembali menginstal WhatsApp Business. Akun WhatsApp Business yang telah terverifikasi akan dilengkapi dengan lencana hijau di samping nama kontaknya.

Apa Business Benefit dari WhatsApp Masking?

Kecepatan dalam komunikasi tentu menjadi hal yang sangat penting antara konsumen dan perusahaan. Hal tersebutlah yang membuat penggunanya WhatsApp masking di Indonesia begitu penting. Di mana kini para pelaku bisnis dapat berinteraksi lebih mudah dan cepat dengan konsumennya. Selain memudahkan para konsumen mendapatkan informasi mengenai perusahaan, proses pemesanan juga dapat berlangsung lebih mudah menggunakan WhatsApp Business.

Bagi para pemilik usaha sendiri, WhatsApp Business juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menginformasikan promo yang sedang ditawarkan oleh perusahaan. Informasi mengenai promo tersebut tentu akan lebih mudah diterima jika disampaikan langsung melalui WhatsApp Business. Berbagai macam fitur yang terdapat di dalam WhatsApp Business juga akan memudahkan kamu dalam menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Kokatto menjadi salah satu perusahaan berpengalaman yang siap membantu para pelaku bisnis untuk memajukan usaha yang dimiliki. Beragam informasi lainnya perihal whatsapp masking, WhatsApp Blast, dan marketing dapat dengan mudah kamu temukan di Kokatto.