Tingkatkan Bisnis Kamu dan Ketahui Fitur WhatsApp Business Berikut

Published By: elever,   20 May 2020   whatsapp    9

Pada tahun 2018 lalu, WhatsApp secara resmi telah merilis aplikasi terbarunya yakni WhatsApp Business. Aplikasi ini tentu ditujukan bagi para pengguna yang ingin memanfaatkan WhatsApp untuk menunjang bisnis mereka. Hingga saat ini, banyak pemilik bisnis kecil yang merasa tertolong berkat adanya aplikasi terbaru ini. Untuk bisa menggunakan WhatsApp Business sendiri terbilang sangat mudah. Di mana kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis. Layaknya saat ingin memiliki aplikasi WhatsApp.

WhatsApp Business ini juga telah tersedia bagi berbagai macam jenis perangkat smartphone, mulai dari Android dan juga iPhone. Selain bisa diakses melalui smartphone, WhatsApp Business ini juga tersedia dalam versi desktopnya, lho. Penggunaan WhatsApp Business Web ini akan semakin memudahkan perusahaan untuk mengelola pesan masuk dan keluar.

Berbagai macam informasi detail mengenai perusahaan bisa dengan mudah kamu cantumkan di WhatsApp Business. Di mana nantinya informasi tersebut juga bisa diakses oleh para konsumen untuk lebih mengenali perusahaan kamu. Informasi yang bisa dicantumkan di dalam Website Business diantaranya yakni profil bisnis, alamat, produk yang dijual, situs web, hingga jam operasional perusahaan.

Agar penggunaan WhatsApp Business dapat semakin optimal, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur di dalamnya. Untuk itu, kenali beberapa fitur yang ada di WhatsApp Business berikut sebelum kamu menggunakannya:

Fitur WA for Business Balasan Cepat (Chatbot)

Kecepatan dalam membalas sebuah pesan dari konsumen tentu akan berdampak pada tingkat konsumen itu sendiri. Sehingga hal ini perlu diperhatikan dengan baik oleh para pemilik usaha. Penggunaan dari WhatsApp Business memungkinkan kamu untuk membalas pesan konsumen secara cepat atau chatbot. Di mana kamu bisa mengatur sebuah kata kunci yang seringkali ditanyakan oleh para konsumen. Setiap kali membaca kata kunci tersebut, chatbot akan secara langsung memberikan respon yang cepat sesuai kebutuhan konsumen. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk memberikan salam kepada konsumen yang mengirimkan pesan.

Fitur WA for Business Memisahkan Kategori Pesan

Pada WhatsApp Business kamu juga bisa menemukan fitur label. Fitur tersebut akan membantu kamu dalam memisahkan setiap pesan sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Pemanfaatan fitur ini akan membuat kotak masuk menjadi lebih rapi dan terorganisir. Kamu juga bisa dengan bebas mengatur jenis kategori pesan sesuai kebutuhan. Beberapa label yang bisa kamu gunakan diantaranya yakni pelanggan baru, pesanan terkonfirmasi, pesanan selesai, dan lain sebagainya.

Fitur WA for Business Statistik Pesan Terkirim

WhatsApp Business ini juga dilengkapi dengan sebuah statistika yang akan memudahkan kamu mengetahui berapa jumlah pesan yang terkirim maupun yang telah dibaca oleh konsumen. Hal ini tentu akan memudahkan kamu menganalisa keefektifan dari penggunaan WhatsApp Business ini.

Ketiga fitur yang terdapat di dalam WhatsApp Business tersebut tentu akan semakin memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasi satu ini. Menariknya, mayoritas fitur yang terdapat di WhatsApp Business tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp biasa. Sebaliknya, seluruh fitur yang ada di WhatsApp pastilah ada di WhatsApp Business. Hal ini tentu menunjukkan bahwa WhatsApp Business memang diperuntukkan bagi para pemilik usaha untuk mengembangkan bisnis mereka.

Kamu yang tertarik untuk mendekatkan konsumen melalui WhatsApp Business bisa langsung melakukan konsultasi bersama Kokatto. Perusahaan satu ini merupakan vendor WhatsApp Business Indonesia terbaik dan telah terpercaya. Tertarik untuk mengenal Kokatto dan layanan apa saja yang ditawarkan? Segera kunjungi laman Kokatto sekarang juga, ya!

Related Post