Pentingnya Service Vendor WhatsApp untuk Penjualan di Masa Depan

Published By: elever,   20 May 2020   whatsapp    15

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengiriman pesan singkat yang sangat populer di berbagai negara. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara lainnya. Kepopuleran WhatsApp juga semakin meningkat sejak para pelaku bisnis menggunakan aplikasi satu ini untuk meningkatkan penjualan mereka. Di mana kehadiran WhatsApp diklaim mampu membuat para pemilik usaha memiliki komunikasi yang lebih intens dengan para konsumennya.

Peran & Keuntungan WhatsApp untuk Bisnis

Salah satu kelebihan dari WhatsApp yakni aplikasi ini bisa mengirimkan pesan secara real time. Sehingga perusahaan bisa langsung mendapatkan pesan yang dikirim oleh konsumen dan membalasnya saat itu juga. Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu kelebihan, mengingat kecepatan balasan pesan menjadi hal yang akan membuat konsumen merasa lebih nyaman dan puas.

Di sisi lain, konsumen tentu akan lebih suka melakukan transaksi pembelian produk menggunakan aplikasi favorit mereka. Mereka pun tidak akan membutuhkan effort yang terlalu besar setiap kali berniat untuk melakukan pembelian atau hanya sekedar menanyakan informasi lebih detail mengenai sebuah produk. Mengingat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang akan dibuka setiap harinya. Penggunaan aplikasi lain yang tidak familiar bagi konsumen hanya akan membuat mereka merasa ragu setiap akan melakukan interaksi kepada perusahaan.

Penggunaan WhatsApp juga tentu akan semakin memudahkan para karyawan yang bekerja sebagai customer service. Di mana WhatsApp juga telah dilengkapi dengan fitur balas pesan cepat atau chatbot. Fitur ini akan membuat perusahaan bisa mengatur balasan cepat berdasarkan kata kunci yang sering ditanyakan oleh konsumen. Selain menghemat waktu, hal ini juga akan memudahkan kinerja karyawan untuk lebih berfokus pada pertanyaan lainnya yang tidak umum. Tidak hanya menguntungkan karyawan saja, fitur chatbot ini juga akan menguntungkan konsumen. Pasalnya, mereka kini bisa mendapatkan jawaban cepat dalam situasi apapun.

Melalui aplikasi WhatsApp, kamu juga bisa semakin menjunjung tinggi perihal kenyaman, keakraban, dan kemudahan komunikasi antara perusahaan dengan konsumen. Komunikasi yang intens ini secara tidak langsung akan mempengaruhi psikologi konsumen untuk lebih terikat dengan perusahaan. Mereka pun nantinya tidak lagi merasa enggan untuk melakukan transaksi pembelian secara berulang kali.

WhatsApp juga bisa dijadikan sebagai salah satu media untuk mengirimkan informasi penting kepada para konsumen. Apakah transaksi tersebut telah terkonfirmasi? Apakah status pembayaran telah berhasil? Bagaimana status pengiriman barang? Dan informasi penting lainnya. Pengiriman informasi penting tersebut melalui WhatsApp akan semakin memudahkan konsumen untuk mengetahui status dari transaksi yang telah berlangsung.

Fitur broadcast yang ada di WhatsApp juga perlu kamu maksimalkan sebaik mungkin. Fitur ini akan memungkinkan pesan tersebar kepada beberapa konsumen sekaligus. Kamu pun bisa menginformasikan adanya promo spesial atau bahkan flash sale. Konsumen pun akan dengan lebih mudah mengetahui dan mengingat adanya promo yang berlaku di perusahaan kamu. Di sisi lain, kamu juga bisa memanfaatkan fitur broadcast untuk mengenalkan sebuah produk yang baru saja dirilis.

Kokatto Sebagai Salah Satu Vendor WhatsApp Indonesia

Berdasarkan ulasan di atas, kini kamu setuju bukan jika WhatsApp dianggap memiliki potensi besar sebagai masa depan dari e-commerce. Jika iya, kamu perlu lebih memaksimalkan penggunaan dari WhatsApp itu sendiri. Apabila kamu kesulitan dalam meningkatkan penjualan menggunakan WhatsApp, kamu bisa mengajukan konsultasi bersama Kokatto. Perusahaan satu ini siap memberikan solusi terbaik untuk mengembangkan bisnis kamu. Tertarik menggunakan jasa dari Kokatto? Kunjungi laman Kokatto dan pilih layanan sesuai kebutuhan perusahaan kamu.