Cara Mudah Optimalkan SMS Marketing yang Menarik Konsumen

Published By: Kokatto,   13 May 2020   whatsapp    396

​SMS Marketing merupakan cara yang sangat efektif tapi juga simpel untuk membantu proses balik modal lebih cepat melalui komunikasi pemasaran. Sama seperti strategi pemasaran lainnya, kunci suksesnya yaitu dengan menerapkan strategi yang tepat untuk bisnis. Melalui strategi yang tepat, maka SMS marketing bisa dioptimalkan dengan cara yang sederhana.

Langkah Pertama Buat Konsep SMS

Membuat konsep tentang SMS tersebut, mulai dari temanya, isi, hingga pemilihan katanya. Tentukan juga target audiens, serta kapan waktu pengiriman SMS tersebut untuk pelanggan kamu.

Langkah Kedua aMengenali Audiens

Kenali audiens kamu. Perhatikan profil audiens yang menjadi target penerima SMS kamu. Berapa usia mereka, pekerjaannya, domisili, minat dan kesukaan. Ini memudahkan kamu membuat isi SMS.

Langkah Ketiga Mengatur Frekuensi Pengiriman SMS

Kirimkan SMS kepada pelanggan kamu dalam jangka waktu tertentu. Sering boleh, tapi jangan terlalu keseringan. Namun, jangan juga terlalu jarang. Atur jadwal yang tepat dan konsistenlah dengan jadwal tersebut.

Langkah Keempat Menetapkan Target

Dari SMS marketing yang kamu kirimkan, apa target kamu? Apa kamu ingin menjual produk? Atau mengajak pelanggan bergabung dalam komunitasmu? Atau memberitahukan promo? Tetapkan targetmu dengan jelas, ya.

Langkah Kelima Menentukan Kata Kunci

Apa ada kata kunci tertentu di dalam SMS kamu? Kata kunci ini mungkin langsung mengarah ke tautan yang menuju ke website kamu. Jika ada kata kunci, maka pilih yang sesuai dengan isi SMS tersebut.

Langkah KeenamTetap Konsisten

Seperti yang sudah kita baca bersama, konsistenlah dengan SMS kamu. Mulai dari gaya bahasanya, sapaan pelanggan, panjang SMS-nya, waktu pengirimannya. Ini penting agar pelanggan kamu nyaman.

Langkah Ketujuh Menentukan Waktu Pengiriman SMS

Sebaiknya kirimkan SMS secara berkala tapi juga tidak terlalu sering. Misalnya, dalam sehari kamu mengirimkan empat SMS, masing-masing satu saat pagi, siang, sore dan malam.

Langkah Kedelapan Memilih Kata-Kata yang Tepat

Bahasa yang kamu gunakan dalam SMS sangat penting. Bukan hanya sopan tapi pastikan kalau kata-kata yang kamu pilih tersebut juga menarik. Dengan begitu, SMS-mu bisa lebih mudah mencapai target.

Langkah Kesembilan Mencantumkan Call To Action

Jangan lupa cantumkan call to action dalam SMS kamu. Misalnya ajakan untuk mengeklik tautan yang mengarah ke website kamu. Atau, seruan untuk gabung di komunitas brand kamu. Atau, ajakan buat follow media sosial kamu. Call to action biasanya berupa ajakan kuat namun tetap terasa santai.

Langkah Kesepuluh Menganalisa SMS

Pastikan kamu selalu mengamati perkembangan SMS marketing kamu. Lakukan evaluasi dari feedback pelanggan kamu. Dari sini, kamu bisa membuat analisa yang menentukan apakah SMS kamu sudah berhasil menarik pelanggan atau belum.

Menerapkan sepuluh langkah tadi akan sangat membantu kamu dalam membuat SMS marketing yang efektif, agar dapat mengajak pelanggan untuk melakukan tindakan yang bisa menguntungkan brand kamu. Biar SMS marketing kamu makin optimal dan mencapai target, gunakan saja layanan SMS Blast Kokatto.

SMS Blast Kokatto

Daripada mengirimkan SMS satu per satu maka jelas lebih baik apabila kamu menggunakan SMS Blast Kokatto. Fitur layanan ini bermanfaat bagi kamu untuk mengirimkan SMS dalam jumlah banyak secara langsung. Kelebihan SMS Blast Kokatto di antaranya yakni:

  1. Menjangkau lebih luas, tak terbatas pada pengguna smartphone.
  2. Harga lebih terjangkau dan bisa disesuaikan dengan bujet perusahaan.
  3. Lebih ramah lingkungan dibanding penggunaan selebaran.

Rangkuman Informasi SMS Marketing yang Menarik Konsumen

Untuk mengetahui berbagai macam informasi dan strategi mengenai service Kokatto yang lain seperti WhatsApp Blast, WhatsApp Masking, OTP, SMS Blast, IVR Solution dan lain-lain. Kamu bisa mengunjungi laman Kokatto. Perusahaan berpengalaman satu ini siap membantu kamu memajukan bisnis yang kamu kelola di Kokatto.