Strategi Jualan yang Laku Setiap Hari

26 Desember 2022 Strategi Jualan Yang Laku Setiap Hari

Berjualan adalah pekerjaan yang penuh tantangan sekaligus mengasyikkan untuk digeluti. Selain harus memiliki skill berjualan, penjual harus pandai mencari peluang agar mendapat untung yang banyak. Selain itu hal-hal di atas, pikirkan pula komoditas jualan yang laku setiap hari.

Komoditas dalam berjualan sangat penting sebab ia adalah barang yang ditransaksikan dan mempunyai nilai ekonomi. Saat mulai berjualan, tentukan komoditas apa yang sekiranya dapat mendatangkan keuntungan besar.

Barang Jualan yang Laku Setiap Hari

Berbicara tentang komoditas atau barang jualan yang bisa laku setiap hari, di bawah ini ada sederet ide bisnis dimana komoditasnya dicari oleh banyak orang setiap hari, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras minyak, gula, garam, sayur, dll
  • Laundry kiloan
  • Pom mini
  • Jasa ekspedisi
  • Perlengkapan rumah tangga
  • Perlengkapan hewan peliharaan
  • Berjualan pulsa dan suku cadang gadget

 

Tips Agar Produk Jualan Laku Setiap Hari

Sambil memikirkan barang jualan apa yang laku setiap hari, ketahui pula strategi agar jualan laku  seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1.       Barang yang Dibutuhkan Pembeli

Cari tahu barang apa yang dibutuhkan oleh banyak orang. untuk mengetahui hal tersebut, lakukan riset pasar untuk melihat seberapa besar peluang barang tersebut laku di pasaran. Pastikan barang tersebut banyak dicari oleh pembeli dan biasa dicari oleh kalangan mana pun.

2.       Lokasi yang Strategis

lokasi berjualan mempengaruhi kelancaran bisnismu. pilih lokasi yang strategi di mana pembeli mudah menjangkau tempatnya dan banyak dilewati oleh orang-orang. amati pula lingkungan sekitarnya apakah aman dari tindakan kriminal dan memang cocok untuk dijadikan lahan bisnis.

Pemilihan lokasi menjadi hal yang krusial karena ibaratnya lokasi adalah wajah dari bisnismu. jika lokasinya menarik, pembeli pun akan tertarik untuk datang.

3.       Melakukan Promosi

Tidak ada bisnis yang sukses tanpa promosi. Pasalnya promosi adalah cara agar bisnismu dikenal oleh orang-orang. Ada dua macam promosi yang bisa kamu gunakan untuk memperkenalkan bisnismu, yaitu promosi online dan promosi offline.

Dalam melakukan promosi, pilih produk atau barang jualan yang laku setiap hari yang menjadi andalan di bisnismu. Selain mendongkrak penjualannya, strategi ini juga dapat meningkatkan brand awareness dari bisnismu.

4. Prioritaskan Pelayanan Terbaik

Pelayanan pelanggan memegang peranan penting dalam bisnis. maka dari itu, berikan pelayanan terbaik dari bisnismu, sehingga pembeli mendapatkan pengalaman yang baik saat berbelanja. Saat menghadapi pelanggan, kamu membutuhkan skill komunikasi yang baik sebab karakter pelanggan itu berbeda satu sama lainnya.

pastikan kamu dapat memahami pelanggan dan memberikan sesuatu yang dibutuhkannya. Apabila pelanggan meminta bantuan dan saran, berikan saran yang dapat memecahkan masalahnya sekaligus memenuhi selera mereka. 

Pelanggan yang puas terhadap kualitas dan layanan bisnismu berpotensi menjadi pelanggan setia. Maka dari itu, utamakan pelayanan terbaik untuk pelangganmu.

Yuk, Dongkrak Performa Bisnismu dengan Strategi yang Tepat!

Nah, itu dia informasi mengenai barang jualan yang laku setiap hari plus strategi jualannya agar barang laris manis. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, kamu bisa gunakan Kokatto.com, platform komunikasi lintas channel, yang mampu mengelola pesan pelanggan dari berbagai aplikasi.

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan ini, diantaranya seperti mengatur pesan customer Service dengan lebih efektif, meningkatkan performa bisnis sehingga lebih terorganisir, dan memaksimalkan bisnis agar mendapatkan keuntungan yang besar.

 

whatsapp facebook instagram
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2024 by Kokatto. All Rights Reserved