Definisi dan 4 Cara Kloning Wa 

26 Desember 2022 Cara Kloning Wa

Ada banyak cara kloning wa yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Tentu setiap pengguna memiliki cara yang berbeda. baik itu menggunakan aplikasi hingga tanpa aplikasi. Hal ini pun memudahkan pengguna memakai 2 akun sekaligus dalam 1 ponsel saja. 

Biasanya untuk melakukan kloning, kamu tidak perlu menggunakan 2 hp. Melainkan cukup menggunakan hp yang ada saat ini. Jadi, ada WhatsApp yang bisa digunakan untuk keperluan pribadi hingga keperluan bisnis. 

Definisi Kloning WhatsApp

Kloning WhatsApp atau WA pada dasarnya merupakan aplikasi yang dibuat menjadi dua dari aplikasi aslinya. Aplikasi ini bisa langsung digunakan melalui hp, dan cara memasangnya pun mudah. Kamu juga bisa mengirimkan pesan yang sudah terdaftar di dalam kontak WhatsApp. Bahkan kamu bisa menikmati berbagai fitur serta layanan yang diberikan.

Bagaimana Cara Melakukan Kloning?

Cara kloning wa ini bisa dilakukan di salah satu media sosial berupa WhatsApp. Biasanya kloning bisa dilakukan melalui hp secara langsung. Ada juga hp yang tidak didukung dengan kloning dari dalam dan harus menggunakan suatu aplikasi. Apa saja caranya? Cek di sini.

1. Kloning Wa di Samsung

Kamu bisa membuka menu “settings” kemudian pilih menu “advance future”. Lalu bisa pilih “dual messenger” dan cari aplikasi WhatsApp. Langkah selanjutnya bisa pilih “home” dan pilih kembali aplikasi WhatsApp. 

Kemudian bisa melakukan verifikasi terlebih dahulu agar bisa melakukan kloning WhatsApp. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp kloning dan melakukan registrasi seperti di WhatsApp biasa. 

2. Kloning Wa di Xiaomi

Bagi kamu pemilik hp Xiaomi, maka bisa langsung buka menu “setting” lalu pilih “apps”. Tekan tombol “dual apps” artinya untuk melakukan kloning aplikasi yang sama. Kemudian cari aplikasi WhatsApp yang berwarna hijau. 

Jangan lupa untuk tekan “turn on” artinya untuk mengaktifkan aplikasi kloning tersebut. Tunggu saja proses aplikasi kedua itu sampai selesai 100%. Buka kembali halaman utama atau “home” dan mulai mendaftar menggunakan nomor ponsel. 

3. Kloning Wa di Oppo dan Realme

Cara kloning wa yang ketiga dimulai dari membuka menu “setting” dan bisa langsung pilih “clone apps”. Nanti ada daftar aplikasi, kemudian pilih aplikasi WhatsApp. Jangan lupa untuk mengaktifkan kloning dengan cara menggeser tombolnya. 

Kamu bisa melakukannya di tombol “enable app cloning”, dan lakukan pendaftaran seperti biasa di WhatsApp. Agar tidak tertukar dengan WhatsApp asli, kamu bisa menamakannya dengan cara “rename clone app”. Kamu bisa dengan bebas menamakannya pada aplikasi itu. 

4. Kloning Wa di Asus

Jika kamu pemilik hp Asus, cara untuk melakukan kloning pun berbeda. Kamu bisa mulai dari menu “setting” lalu pilih “advanced”. Nanti kamu bisa pilih “twin apps” dan cari aplikasi WhatsApp yang tertera di daftar aplikasi. 

Kemudian kamu cukup menunggu sampai proses kloning selesai. Nanti akan ada notifikasi baru yang muncul di layar. Jangan lupa untuk membuka menu “home” dan bisa melakukan pendaftaran pada akun tersebut. 

Itulah arti dan cara kloning wa tanpa aplikasi yang mudah. Tapi kamu harus memahami setiap tahapannya agar tidak ada yang salah paham. Dan kamu pun bisa memakai kloning WhatsApp secara langsung. 

Untuk memaksimalkan bisnis, kamu bisa percayakan saja pada Kokatto. Karena Kokatto memiliki fitur WhatsApp yang sudah terverifikasi WhatsApp Business. Harga yang ditawarkan pun terjangkau. Yuk, kenalan lebih dekat lagi dengan platform Kokatto ini.

whatsapp facebook instagram
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2024 by Kokatto. All Rights Reserved