Gunakan SMS Marketing untuk Bisnis dan Jangkau Customer Lebih Beragam

3 November 2022 Gunakan SMS Marketing untuk Bisnis dan Jangkau Customer Lebih Beragam

Sebagai pebisnis, kamu tentu perlu memikirkan bagaimana strategi dan langkah yang tepat untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Strategi marketing yang tepat sasaran akan berdampak pada meningkatnya keuntungan dan kesuksesan perusahaan. Sebaliknya, strategi marketing yang salah dan tidak matang tidak akan memberikan perubahan yang signifikan pada perusahaan kamu. Namun, perlu diketahui juga bahwa untuk mencapai strategi marketing yang benar-benar tepat, tidak jarang memang diperlukan adanya trial and error.

SMS Marketing menjadi salah satu strategi yang sebaiknya Anda coba untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Kian hari, semakin banyak perusahaan yang menggunakan strategi satu ini. Hal ini tentu membuktikan bahwa penggunaan dari SMS Marketing patut untuk dipertimbangkan. Banyaknya pengguna ponsel di Indonesia menjadi salah satu alasan utama mengapa SMS Marketing dianggap efektif. Di sisi lain, strategi marketing satu ini juga dapat menyasar masyarakat yang lebih luas. Tidak hanya mereka yang tinggal di perkotaan namun di pedesaan sekalipun. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi kamu yang menjadikan masyarakat dari berbagai kalangan sebagai target pasar perusahaan.

Penggunaan dari SMS Marketing sendiri diklaim jauh lebih efektif dibandingkan dengan media promosi lainnya. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, setiap pesan yang dikirimkan kepada customer akan secara otomatis diterima oleh customer secara langsung. Kemungkinan pesan dibaca juga sangatlah tinggi, mengingat masyarakat hampir tidak dapat terlepas dari penggunaan ponsel itu sendiri.

Jika dibandingkan dengan media promosi cetak, tentu SMS Marketing bisa dikatakan sangatlah efektif. Tidak hanya cepat dalam penyampaiannya, SMS Marketing juga jauh lebih murah dibandingkan dengan promosi melalui media cetak, lho. Kamu pun tidak perlu terlalu pusing memikirkan bagaimana font, warna, dan gambar pada media promosi yang kamu tawarkan. Meski lebih murah, jangkauan yang dimiliki SMS Marketing juga lebih luas. Sehingga penggunaannya memberikan peluang yang lebih besar untuk memajukan bisnis kamu.

Namun, bagaimana isi dari pesan yang kamu kirimkan haruslah diperhatikan dengan baik. Pastikan pesan yang kamu kirim berupa informasi yang relevan serta disampaikan dengan singkat dan lugas. Hindari mengirimkan pesan terlalu panjang yang membutuhkan waktu lama untuk membacanya. Pasalnya, kamu tidak tahu apa yang sedang dilakukan customer saat pesan tersebut mereka diterima. Customer yang sedang sibuk tentu tidak akan sempat membaca pesan kamu yang terlalu panjang. Cukup kirimkan pesan yang to the point dengan jumlah kata kurang lebih 140 saja.

Berdasarkan ulasan yang telah disebutkan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa SMS Marketing merupakan salah satu cara efektif untuk menjangkau customer yang lebih beragam. Mereka yang sedang tidak terkoneksi dengan internet juga masih bisa menerima pesan melalui SMS dengan mudah. Sehingga bisa dikatakan juga bahwa jangkauan dari SMS Marketing jauh lebih besar. Pesan yang secara otomatis tersimpan di dalam kotak masuk juga bisa dengan mudah untuk dilihat kembali oleh customer kamu.

Merasa semakin yakin untuk menggunakan SMS Marketing? Kini saat yang tepat bagi kamu untuk bekerja sama dengan Kokatto. Perusahaan yang satu ini hadir dengan layanan SMS Marketing yang siap membantu meningkatkan keuntungan bisnis kamu. Kokatto juga telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan besar, lho. Hubungi Kokatto sekarang juga dan jadikan SMS Marketing sebagai salah satu strategi marketing kamu, ya!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2023 by Kokatto. All Rights Reserved