Ketahui Apa Saja Peran SMS Marketing untuk Akuisisi Pelanggan

3 November 2022 Ketahui Apa Saja Peran SMS Marketing untuk Akuisisi Pelanggan

Setiap pelaku bisnis tentu harus terus memikirkan cara paling efektif untuk mengenalkan dan mempromosikan usaha yang dimiliki. Semakin luas jangkauan promosi yang didapatkan akan berbanding lurus dengan keuntungan perusahaan itu sendiri. Jika sebelumnya promosi produk identik dengan penggunaan media cetak seperti brosur dan baliho, kini kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa menjangkau customer dengan jumlah yang lebih banyak. SMS Marketing menjadi salah satu strategi marketing yang bisa kamu gunakan di era teknologi ini. Dengan menggunakan SMS Marketing, kamu bisa mengirimkan sebuah pesan langsung pada ponsel customer melalui media SMS.

Berbagai macam pesan bisa kamu kirimkan melalui penggunaan dari SMS Marketing ini. Baik itu mempromosikan produk, mengirimkan bukti pembayaran, mengenalkan produk baru, atau bahkan merespon keluhan dari customer. Berbagai macam interaksi yang bisa dilakukan melalui SMS Marketing akan membuat komunikasi yang terjalin dengan customer lebih efektif dan maksimal. Customer pun tidak lagi ragu mengajukan keluhan atau pertanyaan melalui SMS.

Untuk bisa menerima pesan yang dikirimkan oleh SMS Marketing, customer tidak diharuskan berada pada kondisi terkoneksi jaringan internet. Kelebihan satu ini menunjukkan bahwa SMS Marketing mampu menjangkau customer dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan metode strategi marketing yang lainnya. Di samping itu, pesan yang diterima oleh customer juga akan langsung diterima di Kotak Masuk dan bukanlah spam yang biasa terjadi pada penggunaan Email Blast.

Masih ragu menggunakan strategi marketing satu ini? Berikut bagaimana peran SMS marketing yang bisa digunakan untuk mengakuisisi customer :

Ponsel Benda Wajib Setiap Orang

Kamu tentu setuju jika kini ponsel disebut sebagai benda wajib yang dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya, kehadiran ponsel mampu memudahkan beragam aktivitas kamu khususnya perihal komunikasi. SMS sendiri merupakan salah satu fitur bawaan yang pasti ada di setiap ponsel. Baik ponsel yang memiliki harga sangat mahal maupun yang dijual dengan harga murah sekalipun. Hal inilah yang semakin membuktikan bahwa SMS Marketing bisa menjangkau customer dalam jumlah yang lebih banyak.

Kepuasaan Customer Meningkat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, SMS Marketing bisa digunakan sebagai salah satu sarana untuk berinteraksi dengan customer. Penggunaan SMS yang mudah diakses oleh kedua pihak ini akan membuat komunikasi yang berlangsung jauh lebih efektif dan juga cepat. SMS sendiri juga jarang mengalami delay atau keterlambatan. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang bisa saja mengalami delay akibat jaringan internet yang tidak stabil.

Hal ini tentu tidak akan kamu alami jika menggunakan SMS, bukan? Kecepatan balasan pesan melalui SMS inilah yang akan membuat kepuasaan customer semakin meningkat. Dengan kata lain, customer akan menjadi semakin yakin dan tidak lagi ragu setiap kali akan membeli atau menggunakan jasa perusahaan kamu.

Respon Customer Lebih Cepat

Ponsel menjadi gadget yang akan setiap hari digunakan oleh customer. Sehingga dorongan untuk membalas pesan yang diterima melalui ponsel akan lebih cepat. Hal ini juga akan berdampak pada bagaimana respon customer pada SMS yang dikirimkan perusahaan kamu. Customer yang merasa tertarik dengan apa yang kamu tawarkan akan dengan cepat melakukan tindakan saat itu juga. Respon positif ini juga telah dibuktikan oleh sebuah statistika dari Text Marketer. Di mana tautan yang dikirimkan melalui SMS jauh lebih efektif dibandingkan dengan tautan yang dikirim melalui email atau media lainnya.

Semakin yakin menggunakan SMS Marketing? Kamu bisa langsung menghubungi Kokatto untuk mengajukan kerjasama. Perusahaan Automated Communication Technology satu ini siap memberikan solusi terbaik bagi perusahaan kamu.

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2023 by Kokatto. All Rights Reserved