Penasaran Apa Itu Sistem IVR? Simak Ulasan Berikut

3 November 2022 Penasaran Apa Itu Sistem IVR? Simak Ulasan Berikut

Kamu yang memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis perlu selalu terbuka terhadap perkembangan teknologi terbaru. Pasalnya, berbagai macam teknologi bisa membantumu untuk lebih mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Bahkan, tidak sedikit teknologi baru yang siap membantu kinerja perusahaan agar lebih efisien. Untuk itu, sebisa mungkin kamu selalu memperhatikan perkembangan teknologi baru yang bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan. Salah satu teknologi yang tidak boleh kamu lewatkan yakni IVR atau Interactive Voice Response. Penasaran apa itu IVR? Simak ulasan berikut untuk informasi yang lebih lengkap.

IVR merupakan salah satu sistem panggilan suara otomatis. Di mana setiap panggilan telepon yang masuk ke perusahaan akan secara otomatis dijawab melalui sistem satu ini. Penggunaannya tentu membuat kinerja karyawan menjadi lebih efisien dan juga maksimal. Kamu pun tidak lagi membutuhkan karyawan dalam jumlah yang banyak hanya untuk menjawab panggilan telepon dari customer.

Tidak hanya menguntungkan perusahaan, IVR tentu juga menguntungkan bagi para customer. Pasalnya, mereka tidak perlu lagi terlalu lama menunggu jawaban dari panggilan telepon. Bahkan, ketika panggilan telepon yang masuk pada perusahaan datang secara bersamaan. Keluhan ataupun pertanyaan umum yang hendak kamu bicarakan akan terjawab dengan lebih mudah dan juga cepat berkat sistem IVR.

Namun, apabila jawaban yang diberikan bagi customer masih terasa kurang. IVR juga bisa membuat customer dialihkan pada departemen yang sesuai dengan bidangnya. Dengan demikian, baik customer dan perusahaan kamu akan berinteraksi dengan lebih cepat dan efisien. Secara tidak langsung sistem IVR yang canggih ini akan memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi dari customer. Citra perusahaan kamu pun juga akan lebih baik di mata customer.

Menariknya lagi, IVR ini bekerja selama 24/7 atau bisa dikatakan bekerja sepanjang hari. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan perusahaan karena masih bisa memberikan layanan terbaik kapanpun dibutuhkan oleh customer. Sekalipun saat tengah malam atau hari libur nasional. Di sisi lain, meski jawaban telepon yang diterima customer bersifat otomatis, namun customer kamu akan mendapatkan pengalaman yang lebih personal untuk mengatasi keluhan atau pertanyaan yang mereka ajukan pada perusahaan.

Sistem IVR yang bisa mengalihkan panggilan pada departemen tertentu juga berlaku bagi kamu yang memiliki usaha restoran berskala besar. Perusahaan kamu hanya perlu mencantumkan satu buah nomor yang bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Pencantuman satu nomor yang sama tersebut akan semakin memudahkan customer untuk mengingat nomor restoran kamu setiap kali hendak melakukan pemesanan. Customer yang melakukan panggilan telepon akan secara langsung diarahkan oleh sistem IVR pada cabang restoran terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal customer.

Sangat praktis dan efisien, bukan? Hal itulah yang membuat banyak perusahaan besar semakin tertarik untuk menggunakan sistem yang satu ini. Akan sangat disayangkan apabila perusahaan kamu melewatkan penggunaan dari IVR. IVR sendiri sangat cocok digunakan oleh perusahaan berskala besar maupun kecil sekalipun.

Kamu yang tertarik untuk menerapkan penggunaan IVR pada perusahaan kini bisa langsung menghubungi Kokatto. Perusahaan yang telah berpengalaman dalam bidang komunikasi ini siap memberikan interaksi yang optimal antara perusahaan kamu dan customer. Bahkan, Kokatto merupakan Vendor IVR Indonesia yang telah terpercaya. Kunjungi laman Kokatto dan gunakan layanan IVR-nya sekarang juga, ya!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2023 by Kokatto. All Rights Reserved