4 Kelebihan Whatsapp Business API yang Siap Kembangkan Bisnis Kamu

3 November 2022 4 Kelebihan Whatsapp Business API yang Siap Kembangkan Bisnis Kamu

Kamu yang terjun di dunia bisnis, tentu sudah gak asing dengan istilah WhatsApp Business API, bukan? Aplikasi yang satu ini bisa membuat bisnis kamu lebih berkembang, khususnya perihal kepuasan dan kenyamanan customer. Di mana customer bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan perusahaan menggunakan aplikasi bisnis yang satu ini. Bagi kamu yang juga menganggap bahwa kepuasan customer nomor satu, tidak boleh melewatkan penggunanya dari WhatsApp Business API.

Penggunaan dari WhatsApp Business API bisa dikatakan optimal mengingat kini jumlah pengguna WhatsApp sangatlah banyak. Bahkan, mayoritas dari penggunanya mengakses aplikasi pengiriman pesan satu ini setiap harinya, lho. Sehingga bisa dikatakan bahwa melakukan komunikasi dengan customer menggunakan WhatsApp menjadi pilihan yang terbaik. Alasan inilah yang juga membuat penggunaan dari WhatsApp Business API patut dipertimbangkan untuk memajukan bisnis kamu. Masih ragu untuk menggunakannya? Yuk, cari tahu apa saja kelebihan dari WhatsApp Business API berikut ini:

Format Pesan Lebih Beragam

Seperti yang kamu ketahui, WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan dalam berbagai macam format. Mulai dari text, gambar, video, file dokumen, hingga suara sekalipun. Hal ini tentu akan semakin memudahkan kamu setiap kali akan mengirimkan promo atau informasi lainnya pada customer.

Pemberitahuan adanya promo melalui gambar atau video tentu akan lebih menarik dibandingkan sekedar melalui text saja. Sehingga mereka tidak lagi merasa enggan untuk mengetahui lebih detail mengenai promo apa yang ditawarkan oleh perusahaan kamu. Di sisi lain, foto atau video yang kamu kirimkan juga akan secara otomatis tersimpan pada galeri customer kamu. Mereka kini bisa dengan mudah melihat informasi promo di lain waktu.

Pesan Cepat Diterima

Selain memudahkan kamu dalam mengirimkan format pesan yang beragam, WhatsApp juga akan membuat pesan yang kamu kirimkan pada customer dapat dengan mudah diterima. Pesan yang kamu kirimkan saat ini, akan secara otomatis terkirimkan pada jam dan waktu yang sama.

Pengiriman pesan melalui WhatsApp juga akan jarang mengalami penundaan atau delay. Adanya delay hanya terjadi jika customer dalam keadaan tidak terkoneksi dengan internet. Namun, pesan yang kamu kirimkan tadi akan langsung diterima jika smartphone customer kembali terkoneksi internet.

Pesan Cepat Dibaca Customer

Dibandingkan dengan menggunakan iklan, brosur atau baliho yang belum tentu diterima langsung oleh customer, tentu bisa dikatakan bahwa pengiriman pesan melalui WhatsApp lebih efisien. Di sisi lain, customer yang mendapatkan pesan melalui WhatsApp juga akan merasa bahwa pesan yang kamu kirimkan lebih personal. Sehingga keinginan untuk membaca dan memperhatikan pesan juga akan lebih tinggi. Hal ini juga semakin didukung karena WhatsApp merupakan aplikasi yang setiap harinya diakses oleh customer.

Banyak Fitur Unggulan

Fitur yang ada di WhatsApp biasa tentu berbeda dengan yang ada di WhatsApp Business API. Di mana beragam fitur yang ada di WhatsApp Business dapat membuat komunikasi antar perusahaan dan konsumen menjadi lebih efisien. Beberapa fitur bisa kamu temukan diantaranya seperti quick replies, label, greeting message, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan kelebihan WhatsApp Business API di atas, kini kamu semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini, bukan? Kamu juga bisa langsung melakukan kerjasama dengan Kokatto. Perusahaan yang telah berpengalaman dalam bidang teknologi komunikasi ini juga hadir dengan layanan WhatsApp Business yang berbasis API. Segera hubungi Kokatto dan lakukan kerjasama sekarang juga!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright 2022 by Kokatto. All Rights Reserved