Cari Tahu Manfaat WhatsApp Business untuk Online Shop Kamu

3 November 2022 Cari Tahu Manfaat WhatsApp Business untuk Online Shop Kamu

Makin kesini aplikasi pengiriman pesan singkat semakin beragam. Di mana setiap aplikasi tersebut menawarkan fitur dan kelebihannya masing-masing. Meski telah banyak bermunculan aplikasi baru, WhatsApp tetap menjadi salah satu aplikasi yang paling populer. Hal itu bisa terlihat dari banyaknya orang yang menggunakan aplikasi satu ini. Tidak hanya populer di Indonesia saja, WhatsApp juga menjadi aplikasi pengiriman pesan paling favorit di dunia, lho.

Kepopuleran WhatsApp juga semakin meningkat sejak munculnya aplikasi baru yang diberi nama WhatsApp Business. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa yang identik dengan pemakaian pribadi, aplikasi WhatsApp Business ini menjadi pilihan terbaik bagi para pelaku usaha untuk lebih mengembangkan usaha yang dimiliki. Meski diperuntukkan untuk bisnis, aplikasi satu ini bisa dengan mudah kamu unduh secara gratis di App Store maupun Play Store juga, lho.

Banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp, secara tidak langsung membuat interaksi melalui aplikasi ini menjadi lebih efisien. Customer pun bisa lebih intens dalam mengirimkan pesan kepada perusahaan kamu baik untuk sekedar mengetahui deskripsi produk, melakukan transaksi pembelian, dan masih banyak lagi. Kamu yang memiliki usaha online shopping wajib memanfaatkan aplikasi satu ini untuk bisa meningkatkan interaksi dengan customer. Untuk membuatmu lebih yakin dalam menggunakan aplikasi khusus bisnis ini, yuk cari tahu apa saja manfaat menggunakan WhatsApp Business bagi online shopping:

Beri Balasan Pesan Secara Cepat

Penggunaan WhatsApp Business memungkinkan kamu bisa membalas pesan customer secara cepat. Hal itu dikarenakan WhatsApp Business dilengkapi dengan aneka fitur pesan otomatis di dalamnya. Fitur pesan otomatis yang bisa kamu gunakan diantaranya yakni Greeting Message, Away Message, dan juga Quick Replies. Greeting Message bisa digunakan untuk menyambut customer yang baru pertama kali menghubungi nomor kamu. Sedangkan Away Message bisa menjadi solusi terbaik jika customer mengirimkan pesan di luar jam operasional perusahaan.

Untuk fitur Quick Replies sendiri memungkinkan kamu bisa membalas pesan customer dengan sangat cepat. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah kata kunci beserta jawabannya. Kata kunci yang kamu persiapkan haruslah sesuai dengan kata yang paling sering digunakan customer. Setiap kali customer menyebutkan kata kunci tertentu, fitur ini akan secara otomatis memberikan jawaban yang dibutuhkan. Praktis, bukan?

Broadcast Message

Fitur ini akan bisa dijadikan sebagai sarana paling efektif untuk menginformasikan adanya promo pada online shop kamu. Pasalnya, Broadcast Message memungkinkan pengiriman pesan secara langsung pada beberapa akun sekaligus. Selain menghemat waktu, jumlah customer yang mengetahui adanya promo juga akan semakin banyak. Agar pesan yang dikirimkan lebih optimal, jangan lupa untuk juga memberikan sebuah tautan pada promo yang kamu sebarkan, ya.

Adanya Centang Hijau Tanda Terverifikasi

Penggunaan dari WhatsApp Business juga memungkinkan akun kamu dilengkapi dengan adanya centang hijau. Centang hijau ini menunjukkan bahwa akun kamu telah melalui tahap verifikasi dan terbukti keasliannya. Adanya tanda centang hijau ini secara tidak langsung akan membuat customer kamu merasa semakin yakin untuk berinteraksi melalui WhatsApp. Adanya tindak penipuan dan penyalahgunaan nama online shop pun bisa lebih terminimalisir. Di mana customer bisa dengan mudah mengetahui mana akun yang asli.

Agar interaksi yang terjalin antara kamu dan customer dapat lebih efektif, penggunaan dari WhatsApp Business menjadi hal yang sangat penting. Untuk memudahkan kamu dalam mengoptimalkan penggunaan WhatsApp Business, kini kamu bisa mengajukan kerjasama dengan Kokatto. Perusahaan Automated Communication Technology ini dilengkapi dengan layanan WhatsApp Business API yang siap membantu mengembangkan online shop kamu!

whatsapp facebook instagram
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2024 by Kokatto. All Rights Reserved