Pentingnya Penerapan Kumpulan Kata-Kata Promosi untuk Bisnis

3 November 2022 Pentingnya Penerapan Kumpulan Kata-Kata Promosi untuk Bisnis

Kumpulan kata-kata promosi adalah hal yang wajib dipersiapkan oleh para pebisnis untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini sangat penting karena agar promosi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Promosi adalah suatu komunikasi yang dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk ke masyarakat luas agar dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa.

Promosi yang dilakukan harus menarik sehingga produk atau jasa yang ditawarkan bisa menarik perhatian konsumen. Untuk itu, sebagai pebisnis harus bisa menyampaikan pesan yang mengandung keunggulan dari sebuah produk atau jasa yang ditawarkan. Pesan ini akan dikemas dalam bentuk kumpulan kata-kata promosi yang unik, kreatif, dan menarik perhatian. Memang tidak bisa dipungkiri kalau kumpulan kata-kata promosi sangat dibutuhkan untuk bikin konsumen penasaran.

Baca juga: Apa Saja Contoh Media Promosi yang Bisa Kamu Gunakan?


Tips dan Contoh Kumpulan Kata-Kata promosi yang Kreatif


    1. Bikin kalimat yang Mencuri Perhatian

Ketika membuat kumpulan kata-kata promosi, hal yang perlu diperhatikan adalah menggunakan kata-kata yang mencuri perhatian konsumen. Kalimat yang mencuri perhatian ini akan membuat cara promosi kamu menjadi lebih menarik. Selain itu, kalimat ini bisa bikin konsumen penasaran dan tertarik untuk membeli produk kamu. Kumpulan kata-kata promosi yang bisa dipakai untuk mencuri perhatian konsumen adalah “Hati-hati!”, “Perhatian!”, “Jangan diklik!”, “Awas!”, atau “Kamu harus tahu”. Contoh penggunaan kumpulan kata-kata promosi yang mencuri perhatian adalah sebagai berikut.

  • Jangan beli produk kecantikan ini kalau kamu tidak siap untuk dipuji.
  • Hati-hati makan produk ini karena bakal bikin menimbulkan efek ketagihan.
  • Perhatian! Produk ini bisa bikin mendapatkan serangan kenyamanan.
  • Jangan diklik! Kalau kamu tidak mau mendapatkan diskon sebesar 50%.
  • Produk ini mengandung racun yang bisa bikin kamu mau beli semua produk.

    2. Berikan Janji Kualitas dan Jaminan Garansi

Salah satu hal yang bikin menguatkan konsumen untuk membeli suatu produk adalah adanya jaminan kualitas dan garansi. Terlebih sudah tidak jarang maraknya kasus penipuan belanja di toko jualan online yang merugikan konsumen, seperti barang yang tidak sesuai foto dan tidak adanya garansi. Untuk itu, kamu bisa meyakinkan calon konsumen mengenai kualitas dari produk kamu serta jaminan garansi apabila produk yang diterima tidak sesuai.

Kumpulan kata-kata promosi yang bisa dipakai, seperti “Dijamin!”, “Paling aman!”, “Kualitas terbaik”, atau “100% asli”. Contoh penggunaan kumpulan kata-kata promosi untuk memberikan janji kualitas dan jaminan garansi adalah sebagai berikut.


Baca juga: Sales Promotion adalah: Definisi, Contoh, Ide, dan Tipe

  • Dapatkan jaminan garansi selama 2 tahun untuk setiap pembelian smartphone khusus hari ini.
  • Paling aman! Garansi seumur hidup apabila barang rusak!
  • Kami menyediakan produk-produk berkualitas terbaik dengan garansi 5 tahun.
  • Jangan khawatir takut rusak karena kami akan memberikan jaminan garansi 3 tahun.
  • Dapatkan garansi seumur hidup dan layanan service gratis untuk setiap pembelian produk di toko kami.
  • Produk 100% asli jadi jangan ragu lagi untuk beli sekarang juga!
  • Tidak perlu sibuk mencari-cari yang lain karena produk yang berkualitas hanya ada di toko kami.

    3. Berikan Harga Diskon dan Cashback

Siapa yang tidak suka diskon? Semua orang pastinya suka diskon khusus ataupun cashback. Justru karena ada diskon inilah yang menjadi salah satu alasan konsumen untuk membeli produk. Bahkan banyak konsumen yang rela merogoh koceknya dengan dalam hanya untuk mendapatkan diskon besar-besaran. Para konsumen juga akan menantikan event atau tanggal rutin yang hadir banyak diskon, seperti saat tanggal kembar atau hari besar lainnya. Bentuk diskon yang diberikan ada banyak macam, mulai dari kupon diskon, cashback, atau dalam bentuk produk.

Kumpulan kata-kata promosi yang bisa dipakai untuk promosi, seperti “Diskon”, “Promo kilat”, “Sale!”, “Cashback”, “Gratis”, atau “Buy 2 Get 1”. Contoh penggunaan kumpulan kata-kata promosi untuk kasih diskon dan cashback adalah sebagai berikut.

  • Jangan lewatkan diskon spesial 17 Agustus up to 77% khusus hari ini!
  • Dapatkan cashback sebesar Rp100.000 untuk setiap follower yang sudah pernah membeli produk di toko kami.
  • Nikmati potongan harga sebesar 20% untuk setiap member yang membeli produk di toko kami.
  • Buy 2 Get 1 setiap pembelian produk khusus hari ini!
  • Sale! Diskon besar-besaran up to 80% hanya khusus hari ini tanpa minimum pembelian.

4. Selipkan Kata-Kata yang Mengandung Ajakan

Kumpulan kata-kata promosi yang bersifat ajakan terbukti sangat efektif untuk membuat calon konsumen membeli produk di toko kamu. Kata-kata ajakan inilah yang langsung mempengaruhi konsumen untuk membeli. Kumpulan kata-kata promosi yang bersifat ajakan, seperti “Yuk, beli sekarang!”, “Yuk, buruan jangan sampai kelewatan”, atau “Segera beli sekarang juga!”. Contoh kumpulan kata-kata promosi yang mengandung ajakan, yaitu sebagai berikut.
Link foto: https://previews.123rf.com/images/4zevar/4zevar1601/4zevar160100040/50416548-hand-holding-megaphone-special-offer.jpg

  • Mau tetap makan enak, tapi yang nggak bikin boncos? Kami hadir dengan menu baru yang murah meriah.
  • Lagi cari tempat nongkrong yang estetik? Yuk, datang saja ke cafe kece kami karena banyak spot foto OOTD yang estetik.
  • Yuk, ajak teman kamu makan bareng agar bisa menikmati potongan harga sebesar 50% untuk transaksi kedua.
  • Dapatkan harga spesial untuk 50 pembeli pertama.
  • Dapatkan produk gratis khusus pembelian produk dengan minimal seharga Rp250.000.
  • Yuk, buruan ikutan PO sekarang juga sebelum kehabisan lagi!
  • Nyalakan notifikasi akun kami agar tidak ketinggalan mendapatkan info mengenai promosi terbaru yang tidak kalah seru.

    5. Memanfaatkan Sisi Psikologis Konsumen

Dalam menjalankan promosi suatu produk pada sebuah bisnis diperlukan menerapkan psikologi marketing. Psikologi marketing ini memanfaatkan sisi psikologis konsumen yang bikin konsumen merasa FOMO atau Fear of Missing Out apabila tidak membeli produk tersebut. Cara ini bisa membuat calon konsumen langsung membeli produk kamu secara cepat agar tidak kehabisan.

Kumpulan kata-kata promosi yang bisa digunakan adalah “Special edition!”, “Limited edition!”, “Penawaran terbatas”, “Stok menipis”, “Best seller!”, atau “Eksklusif”. Contoh kumpulan kata-kata promosi yang memanfaatkan sisi psikologis konsumen, yaitu sebagai berikut.


Baca juga: Manfaatkan Strategi Pemasaran 4P Untuk Marketing Bisnismu

  • Cuma hari ini! Diskon sebesar 50% tanpa ada minimal pembelian.
  • Buruan beli sekarang juga karena stok semakin menipis.
  • Jangan sampai kelewatan! Dapatkan produk limited edition spesial K-Pop.
  • Cuma untuk 10 orang tercepat bisa mendapatkan cashback sebesar Rp100.000.
  • Siapa cepat, dia dapat! Klaim kupon diskon di toko kami sekarang juga.

Itu dia tips dan contoh kumpulan kata-kata promosi kreatif yang bisa kamu terapkan di toko online. Selain menerapkan kata-kata promosi, kamu juga bisa menggunakan Kokatto untuk penawaran peningkatan promo, pengingat premium, dan promo lintas produk. Dengan menggunakan Kokatto, kamu bisa menyampaikan pesan dengan cara yang lebih cepat dan lebih efektif. Yuk, cek Kokatto sekarang juga!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright 2022 by Kokatto. All Rights Reserved