Beda! Simak Perbedaan WA Blast dan WhatsApp Broadcast Berikut

3 November 2022 Beda! Simak Perbedaan WA Blast dan WhatsApp Broadcast Berikut

WhatsApp kini tidak hanya populer sebagai aplikasi pengiriman pesan singkat saja. Penggunaannya kini juga bisa membantu para pemilik bisnis kecil untuk mengembangkan usahanya. Sehingga tidak sedikit pemilik usaha yang memasukkan WhatsApp ke dalam strategi marketing yang akan dilakukan. Berbicara mengenai WhatsApp sebagai penunjang aktivitas bisnis, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah WA Blast dan WhatsApp Broadcast, bukan?

Keduanya sama-sama bisa mengirimkan pesan dalam jumlah yang banyak. Meski demikian, baik WA Blast dan WhatsApp Broadcast merupakan dua hal yang tidaklah sama. Keduanya memiliki cara kerja dan fitur yang berbeda. Kamu yang penasaran ingin mengetahui perbedaan WA Blast dan WhatsApp Broadcast bisa menyimak ulasan berikut ini.

Fitur WhatsApp Broadcast

WhatsApp Broadcast merupakan fitur asli yang dikelola oleh WhatsApp sendiri. Di mana para pengguna WhatsApp menggunakan fitur ini untuk mengirimkan pesan kepada berbagai nomor secara bersamaan. Sayangnya, banyaknya jumlah pesan yang bisa dikirimkan dalam waktu yang sama jumlahnya terbatas, yakni hanya 256 nomor saja. Tidak hanya itu saja, ke 256 penerima pesan tersebut juga wajib menyimpan nomor kamu dalam daftar kontak pertemanan mereka. Jika tidak, pesan yang kamu sebarkan tidak akan terkirim.

Di sisi lain, meski kamu mengirimkan pesan pada waktu yang sama. Pihak WhatsApp secara otomatis mengatur delay atau jeda antar pesan tersebut. Sehingga antara penerima pesan yang satu dengan lainnya tidak mendapatkan pesan di hari yang sama. Namun jangan khawatir, delay yang diterapkan oleh pihak WhatsApp juga tidaklah terlalu lama, hanya berkisar beberapa hari saja.

Fitur WhatsApp Blast

Jika WhatsApp Broadcast merupakan fitur bawaan dari WhatsApp, hal tersebut berbeda jauh dengan WA Blast. Pasalnya, WA Blast bukanlah aplikasi resmi yang dimiliki WhatsApp melainkan buatan pihak ketiga. Meski demikian, fitur yang terdapat di dalam WA Blast bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan yang ada di WhatsApp Broadcast. Kamu masih tetap bisa menyebarkan pesan sekalipun si penerima tidak menyimpan nomor kamu dalam kontak mereka. Hal ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki WA Blast.

Keunggulan lainnya yakni jumlah penerima pesan yang disebarkan menggunakan WA Blast juga tidak dibatasi. Kamu bisa mengirimkan hingga ribuan pesan sekaligus, lho. Aplikasi ini nantinya juga bisa membuat kamu mengatur tingkat konektivitas pesan hingga delay sesuai kebutuhan. Fitur lainnya yang bisa kamu temukan dalam WA Blast diantaranya yakni grab kontak, bill join grup, dan masih banyak lagi.

Service WhatsApp Blast Kokatto

Berdasarkan penjelasan singkat mengenai WhatsApp Blast dan WhatsApp Broadcast di atas, kamu sudah memiliki gambaran terhadap perbedaan keduanya, bukan? Sebagai fitur resmi yang dimiliki oleh WhatsApp, penggunaan dari WhatsApp Broadcasting tentu akan lebih aman. Sebaliknya, penggunaan WA Blast terbilang cukup tricky. Di mana penggunaan yang salah hanya akan membuat nomor kamu mengalami pemblokiran dari pihak WhatsApp. Sehingga kamu perlu memilih aplikasi dan vendor WA Blast terbaik dan terpercaya untuk menghindari adanya pemblokiran tersebut.

Salah satu vendor yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Kokatto. Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman, Kokatto siap membantu bisnis kamu dalam menggunakan WhatsApp Blast berbasis API. Untuk mengetahui lebih detail mengenai layanan WhatsApp Blast Indonesia yang dimiliki oleh Kokatto, kamu bisa langsung mengunjungi laman Kokatto. Cari tahu juga layanan Kokatto lainnya yang bisa menunjang bisnis kamu, ya!

whatsapp facebook instagram
KokattoLogo Jakarta Metropolitan Tower 10th floor Jl. TB Simatupang No.Kav. 14, DKI Jakarta - 12430 +6221 3972 3972 | sales@kokatto.com
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright 2022 by Kokatto. All Rights Reserved