Contoh Kalimat Promosi Kreatif yang Menarik Perhatian Pembeli

3 November 2022 Contoh Kalimat Promosi Kreatif yang Menarik Perhatian Pembeli

Sebagai konsumen, pastinya sudah tidak jarang melihat contoh kalimat promosi kreatif yang berseliweran. Yap, kalimat promosi kreatif ini adalah salah satu strategi promosi yang dilakukan para pebisnis agar menarik perhatian calon konsumen. Para pebisnis mendorong angka penjualan dengan mengandalkan kekuatan dari kalimat. Namun, dalam membuat kalimat promosi kreatif tidak bisa dibuat secara asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tujuan dari promosi tersebut dapat tercapai dengan tepat. Makanya, membuat kalimat promosi harus dibuat sebaik mungkin dan sekreatif mungkin.

Tips Membuat Contoh Kalimat Promosi Kreatif

 

1. Menggunakan Kalimat yang Singkat, Padat, dan Jelas

Pada saat membuat kalimat promosi kreatif, gunakanlah kalimat yang singkat, padat, dan jelas. Hindari menggunakan kalimat yang terlalu panjang dan bertele-tele. Sebisa mungkin untuk langsung to the point sehingga calon konsumen tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk mencerna konteks dari kalimat promosi tersebut. Selain itu, menggunakan kalimat promosi yang singkat dapat menarik perhatian orang yang hanya sekedar lewat. Jadinya, promosi yang kamu lakukan lebih mudah untuk menarik perhatian orang.

 

2. Menggunakan Kalimat yang Mudah Dipahami

Selain menggunakan kalimat yang singkat, dalam membuat kalimat promosi juga penting untuk menggunakan kalimat yang mudah dipahami. Jadinya, dalam satu kali baca, calon konsumen dapat langsung memahami apa yang dimaksud dari kalimat promosi tersebut. Kata-kata yang digunakan juga harus menarik dan catchy sehingga ketika orang melihat promosi tersebut, perhatiannya langsung teralihkan dan ingin membaca lebih lanjut kalimat promosi tersebut.

 

3. Menentukan Target Pasar

Dalam membuat kalimat promosi kreatif, tidak hanya berfokus ke kalimat yang kreatif dan menarik, tetapi juga harus fokus ke target pasar yang ingin dicapai. Jadi, sebelum membuat kalimat promosi kreatif, sangat penting untuk menentukan terlebih dahulu target pasar yang ingin dicapai. Hal ini agar promosi yang dilakukan sesuai dengan target pasar dan tidak sia-sia. Hal ini dikarenakan setiap target pasar memiliki cara pendekatan yang berbeda-beda pula. Dengan itu, penggunaan kalimat yang dibuat juga berbeda. Target pasar ini dapat dibedakan menjadi beberapa kategori, yaitu anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

 

4. Menggunakan Diksi yang Sesuai

Setelah menentukan target pasar, gunakanlah diksi yang sesuai dengan target konsumen kamu dalam membuat contoh kalimat promosi kreatif. Apabila target konsumen kamu adalah anak-anak maka gunakanlah contoh kalimat promosi kreatif yang mudah dicerna oleh anak-anak dan terkesan yang menyenangkan. Apabila target konsumen kamu adalah anak remaja hingga orang dewasa menggunakan contoh kalimat promosi kreatif yang kekinian.

Baca juga: Alasan Media Promosi adalah Hal Penting untuk Bisnis

 

Contoh Kalimat Promosi Kreatif
 

1. Menggunakan Awal Kalimat yang Menarik

Dalam membuat contoh kalimat promosi kreatif, yaitu perlu menggunakan awal kalimat yang menarik. Soalnya, hal ini bisa menarik perhatian calon konsumen dan membuatnya tertarik untuk membelinya. Buatlah kalimat yang bikin calon konsumen penasaran dan mencoba produk yang kamu jual. Kata-kata yang harus dimasukkan ke dalam contoh kalimat promosi kreatif, seperti “Limited edition’, “Terbatas”, “Eksklusif”, “Terbaru”. Contoh kalimat promosi kreatif yang menarik, yaitu sebagai berikut.

  • “Jangan sampai kelewatan kesempatan eksklusif! Dapatkan baju kece terbaru di sini.”
  • “Dapatkan produk limited edition kami sekarang juga.”
  • “Menu terbaru! Rasakan kelezatannya hanya di outlet kami.”

 

2. Berikan Kalimat Diskon dan Cashback

Siapa, sih, yang tidak suka diskon dan cashback? Semua orang pasti suka sama diskon dan cashback apalagi diskonnya besar-besaran. Banyak orang yang rela merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan produk yang sedang diskon besar-besaran. Untuk itu, pentingnya memasuki kalimat diskon dan cashback ke dalam contoh kalimat promosi kreatif. Bentuk dari diskon ini ada terdiri dari berbagai macam, seperti cashback, gratis ongkir, voucher diskon, dan lain sebagainya. kata-kata yang bisa digunakan untuk kalimat promosi diskon, seperti “Gratis ongkir”, “Buy 1 Get 1”, “Sale!”, “Cashback”, “Diskon up to 50%”. Contoh kalimat promosi yang menggunakan kalimat diskon dan cashback, yaitu sebagai berikut.

  • “Diskon spesial tanggal kembar up to 95%!
  • “Khusus hari ini, dapatkan buy 1 get 1 buat kamu followers setia.”
  • “Dapatkan cashback sebesar Rp100 ribu sebelum kehabisan.”

 

3. Memberikan Manfaat yang Ditawarkan

Tidak hanya menggunakan kalimat promosi dengan diskon, jangan lupa untuk menjual manfaat produk yang kamu jual. Tonjolkan manfaat yang ditawarkan dari produk kamu dalam contoh kalimat promosi kreatif. Walaupun begitu, hindari menggunakan kalimat yang terlalu berlebihan. Contoh kalimat promosi kreatif yang mencantumkan manfaat dari produk yang ditawarkan.

  • “Uda terjual ribuan pcs, tunggu apalagi? Yuk, buktikan kelezatannya.”
  • Bye-bye kaki lecet! Sepatu buatan kami dijamin nyaman dan enak dipakai.”
  • “Jerawat dan komedo hitam membandel? Cuma dalam satu kali pakai, semua permasalah kulit langsung terhempaskan wajah.”

 

4. Menggunakan Call to Action

Kalimat promosi kreatif harus diakhiri dengan ajakan calon pembeli untuk melakukan transaksi pembelian produk kamu. Hal inilah yang disebut dengan Call to Action atau CTA agar orang terdorong untuk melakukan pembelian. Jadinya, tujuan dari kalimat promosi ini bisa tercapai, yaitu mengubah calon konsumen atau audiens menjadi pelanggan. Selalu cantumkan CTA untuk memberitahukan produk yang kamu juga bisa ditemukan di mana.

Kata-kata promosi bersifat ajakan yang bisa kamu pakai, seperti “Yuk, beli sekarang”, “Segera beli”, “Jangan sampai kelewatan”, atau “Beli sekarang juga sebelum kehabisan”. Contoh kalimat promosi kreatif yang bisa digunakan, yaitu sebagai berikut.

  • “Tunggu apalagi? Beli sekarang juga sebelum kehabisan.”
  • “Segera beli dan kumpulkan koleksi terbarunya!”
  • “Jangan sampai kelewatan, yuk beli sekarang!”

 

5. Menggunakan Kata-Kata yang Terjamin

Salah satu faktor orang mau membeli sebuah produk adalah kualitas dan jaminan yang akan didapatkan. Untuk itu, kamu perlu menyelipkan kata-kata yang menjamin untuk meyakinkan calon konsumen tentang kualitas yang kamu berikan. Kata-kata yang bisa digunakan, seperti “Terjamin!”, “Asli!”, “Kualitas terbaik”, “Paling aman”. Contoh kalimat promosi kreatif yang menggunakan kata-kata terjamin, yaitu sebagai berikut.

  • “Produk terjamin kualitasnya! Yuk, jangan sampai kehabisan.”
  • “Produk asli dan terjamin! Cus, beli sekarang!”
  • “Garansi 100% uang kembali kalau barang rusak.”

 

Baca juga: Ini Alasan Flash Sale Artinya Penting bagi Toko Online!

 

Itu dia tips dan contoh kalimat promosi kreatif yang bisa kamu gunakan dan terapkan di jualan kamu. Tidak hanya berfokus dalam membuat contoh kalimat promosi kreatif, kamu juga harus kamu juga melakukan peningkatan promo ke pelanggan. Sekarang ini kamu bisa dengan gampang melakukan penawaran cuma dengan menggunakan Kokatto. Aplikasi Kokatto ini memiliki teknologi untuk penawaran peningkatan promo, pengingat premium, dan promo lintas produk. Apalagi ada fitur SMS Blast yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan usaha yang sedang kamu jalankan sehingga bisa membuat penjualan kamu semakin meningkat. Untungnya menggunakan teknologi Kokatto, kamu bisa menyampaikan pesan dengan cara yang lebih cepat dan lebih efektif. Yuk, cek Kokatto sekarang juga!

whatsapp facebook instagram
IG
Youtube
LinkedIn
ISO certificate META Partner badge
Copyright © 2024 by Kokatto. All Rights Reserved